Potret Nostalgia Masa SMA di Trailer Film ‘Bebas’

Potret Nostalgia Masa SMA di Trailer Film ‘Bebas’ . Cuplikan trailer perdana film Bebas dirilis secara resmi pada Jumat (5/7) ini. Dalam video berdurasi satu menit, video itu memberi sekilas gambaran film yang diadaptasi dari Nonton LK21 Online. Video dibuka dengan gambaran Marsha Timothy sebagai Vina yang merindukan kebersamaan teman-teman SMA-nya dalam geng bernama Bebas. “Gue kangen banget sama mereka semua,” ucapnya terdengar dalam narasi.

Setelahnya, cuplikan itu menampilkan ragam poret Vina muda yang diperankan Maizura bersama lima kawan lainnya dalam geng Bebas, yakni Jojo (Baskara Mahendra), Jessica (Agatha Priscilla), Kris (Sheryl Sheinafia), Gina (Zulfa Maharani), dan Suci (Lutesha), semasa SMA. Mulai dari pertengkaran antar geng, pertemanan, cinta pertama, hingga konflik keluarga. “Bukan berarti nama geng kita ‘Bebas’, orang bebas macem-macem sama kita,” ujar karakter Kris dalam narasi.

Usai menyuguhkan gambaran masa SMA, geng Bebas terlihat kembali berkumpul saat dewasa. Selain Marsha sebagai Vina, karakter lainnya diperankan oleh Baim Wong sebagai Jojo, Indy Barends sebagai Jessica, Widi Mulia sebagai Gina, dan Susan Bachtiar sebagai Kris.

Mereka berkumpul demi membela seorang gadis SMA yang dirundung kawannya sekaligus mewujudkan hal yang sangat ingin dilakukan sejak lama. “Atas nama nostalgia masa SMA, cinta pertama, dan pertemanan yang abadi, film BEBAS akan membawa kita kembali ke masa paling indah dalam hidup,” demikian keterangan dalam unggahan di sosial media Miles Films.
Selain mengadaptasi film hit Korea, Bebas juga menjadi kolaborasi perdana antara rumah produksi Miles Film dengan CJ Entertainment.

Film Sunny yang diarahkan Kang Hyung-Chul pertama kali dirilis di Korea pada 4 Mei 2011.

Bergenre drama komedi itu berkisah tentang siswa pindahan sekolah menengah baru Na-Mi (diperankan Shim Eun-Kyung) berasal dari sebuah kota kecil di Provinsi Jeolla ke sekolah barunya di ibu kota Seoul. Pada hari pertama di sekolah barunya dia diintimidasi oleh orang lain dan akhirnya mendapat bantuan dari sekelompok perempuan.

Gadis-gadis itu ada yang dikenal karena rasa kesetiaannya yang kuat dan keterampilan bertarung yang amat baik, ada yang sangat lemah dan sangat ingin menjalani operasi plastik untuk memiliki lipatan mata, ada pula yang gemar mengucapkan kata-kata sumpah serapah, ada juga yang tertarik pada sastra, hingga bermimpi menjadi putri kecantikan.

Di bawah arahan sutradara Riri Riza, film Bebas ini direncanakan tayang pada 3 Oktober 2019.